Riview Aplikasi Majoo
Apasih Majoo itu?
Majoo adalah aplikasi kasir atau point of sale (POS) yang dikembangkan oleh PT. Majoo Teknologi Indonesia. Aplikasi berbasis online ini memiliki fitur yang lengkap serta mudah digunakan, sehingga dapat mempermudah penggunanya untuk mengelola dan mengembangkan bisnis.
Majoo aplikasi wirausaha lengkap, satu aplikasi untuk segala solusi semua jenis usaha. Satu aplikasi banyak fungsi, satu harga untuk semua kebutuhan wirausaha.
Terdiri dari aplikasi kasir online, aplikasi inventori, aplikasi keuangan dan akunting, aplikasi absensi dan karyawan, aplikasi CRM, serta aplikasi analisa bisnis.
Aplikasi Kasir Online
Aplikasi kasir berbasis online dengan kemampuan multi kasir multi cabang multi gudang. Dilengkapi dengan navigasi berbeda untuk setiap jenis usaha sehingga bisa mencatat semua jenis order (bungkus delivery dll), operasional meja (gabung pisah pindah), pencatatan alur jasa (barang diterima diproses selesai dan diambil), serta mencatat komisi karyawan. Menerima semua jenis pembayaran tunai, ewallet dan edc. Lengkap dengan fungsi penting operasional penjualan, seperti buka/tutup kasir, kontrol void dan refund, pisah/gabung bayar, pembayaran cicilan, dll.
Aplikasi Inventori
Merupakan aplikasi untuk mengatur stok barang dan bahan, seting harga modal, harga jual dan resep, dimana harga satu produk untuk banyak cabang dan bisa beda. Fungsi stok seperti PO, mutasi stok antar cabang dan gudang, stok opname, stok produksi bahan baku, dan stok terbuang. Lengkap dengan laporan analisa perputaran stok dan belanja modal, upload produk mudah secara masal melalui file xls, serta notifikasi apabila stok dibawah minimum.
Aplikasi Karyawan
Aplikasi untuk mengatur karyawan dengan pin/password level dan hak akses. Laporan absensi karyawan lengkap dengan foto; jam masuk jam pulang; dan total jam kerja, serta otorisasi persetujuan absensi karyawan oleh atasan. Kelola komisi mudah sampai dengan multi komisi (satu transaksi dibagi beberapa komisi), laporan komisi lengkap berdasarkan transaksi, produk dan karyawan, pembayaran komisi dapat diposting ke akun pengeluaran.
Aplikasi CRM
Aplikasi CRM lengkap mengatur promo, voucher dan poin yang bikin pelanggan loyal makin banyak transaksi. Lengkap dengan fitur marketing campain berupa sms dan email marketing untuk membuat pelanggan datang kembali. Mengelola data pelanggan (hape, email, alamat) dan set promo berdasarkan group pelanggan serta laporan lengkap analisa pelanggan (total transaksi, produk kesukaan, tingkat kedatangan, dll.).
Aplikasi Akutansi
Aplikasi akunting untuk mencatat aktifitas membuat invoice dan faktur, mencatat biaya dan pengeluaran, kas dan bank, daftar akun dan buku besar, laporan keuangan seperti neraca, rugi laba, arus kas, serta dilengkapi lebih dari 30 jenis laporan penjualan dan keuangan detil dengan grafik dan tabel lengkap, laporan dapat di download dalam bentuk xls.
Aplikasi Analisa Bisnis
Aplikasi analisa bisnis dapat di akses dari dashboard yang akan memberikan laporan analisa dari aktifitas berjalan sehingga membantu keputusan bisnis yang cepat dan lebih tajam, seeperti analisa waktu teramai penjualan, analisa waktu teramai produk, analisa perputaran stok, analisa belanja modal, kepuasan pelanggan, dll.
Aplikasi Owner
Aplikasi khusus untuk owner atau manager untuk memantau semua aktifitas bisnis seperti penjualan, kas kasir, absensi dan karyawan dari smartphone. Memonitor top produk serta mengirimkan pengumuman serta pesan ke karyawan atau outlet dengan cepat dan mudah.
Aplikasi Order Online (coming soon)
Aplikasi smartphone order online dari pelanggan untuk delivery, pickup atau ditempat bisa digunakan untuk semua jenis usaha seperti fnb, laundry, retail, jasa, dll. Tersedia pembayaran menggunakan ewallet serta pilihan delivery menggunakan ojek online (auto ordering) atau kurir sendiri.
Berikut adalah keunggulan dari Majoo :
- Meski berbasis online, aplikasi ini tetap bisa digunakan secara offline. Data-data transaksi yang disimpan dapat dikirimkan kembali ke sistem sebagai laporan penjualan ketika kembali terkoneksi internet.
- Dapat mengatur produk dan harga yang berbeda setiap cabang.
- Dapat memantau penjualan, laba kotor, serta stok minimum seluruh outlet secara langsung atau real time melalui smartphone atau PC.
- Dapat mengelola stok dengan mudah, mulai dari melihat posisi stok, menambah, mutasi antar cabang serta melakukan stok opname.
- Dapat mencatat jenis order seperti take away, delivery, dine in, meja, jasa, dan reservasi.
- Dapat membedakan jenis pembayaran seperti cash, edc, transfer bank, wallet, dan lain sebagainya.
- Dapat menampilkan denah meja serta informasi mengenai status ketersediaan meja, order, pelanggan, dan waktu layanan.
- Fitur poin untuk pelanggan yang dapat ditukarkan kembali untuk pembelian produk atau konversi pembayaran sebagai bentuk loyalitas pelanggan setiap pembelian produk.
- Fitur promo dan voucher yang dapat berupa potongan harga atau pemberian bonus produk dan terdapat pengaturan untuk syarat-syarat penggunaannya.
- Terdapat fitur analisa waktu penjualan teramai, sehingga dapat membantu Anda untuk mempersiapkan jumlah produk dan shift karyawan pada saat teramai.
- Terdapat fitur analisa stok dan prediksi belanja modal.
- Terdapat fitur analisa kepuasan pelanggan yang mana pelanggan dapat memberikan masukan sehingga dapat dijadikan tolok ukur dan perbaikan kualitas layanan penjualan.
Aplikasi ini dapat Anda gunakan secara gratis versi trialnya selama 14 hari. Selanjutnya jika Anda ingin meneruskan penggunaan aplikasi ini, terdapat biaya langganan yang cukup terjangkau.
Sekian Riview dari semoga informasi kali ini dapat berguna bagi kawan semua Terimakasih .
Komentar
Posting Komentar